14 August 2009

KDRT, naudzubillah..

menjelang siang saat santai di rumah sambil nonton tv... ada salah satu acara yang bahas tentang KDRT.. ya ampuunn... ternyata KDRT makin marak terjadi..
mulai dari Manohara, Cucu Cahyati, Cici Paramida, dan Okie Agustina.. mereka jadi korban KDRT yang dilakukan oleh suami mereka sendiri..

satu lagi perempuan yang mengalami KDRT, yaitu Mimi Marlina.. istri dari seorang petinggi provider seluler papan atas Indonesia. Ia dituduh selingkuh oleh suaminya sehingga sang suami marah besar dan memukuli Mimi yang telah menjadi istrinya selama 8 tahun tersebut. bahkan Mimi yang sedang dirawat di rumah sakit tidak diperbolehkan bertemu dengan ketiga anaknya yan masih kecil-kecil..

astaghfirullah... perempuan bukan untuk jadi ajang pelampiasan nafsu amarah belaka, wahai para laki-laki.. seharusnya masalah yang terjadi bisa diselesaikan dengan kepala dingin. komunikasi yang baik menjadi bagian penting agar kesalahpahaman antara suami istri tidak terjadi..

korban KDRT sebaiknya tidak perlu takut untuk melaporkan pelaku ke kantor polisi. jika tidak maka pelaku akan mengulangi kembali tindakan kekerasan itu. hukum KDRT juga sudah ada.. pelaku akan dijerat sanksi sesuai hukum yang berlaku..

dalam Islam pun telah diatur hukum yang menjamin hak-hak suami istri dalam rumah tangga..
Syari'at Islam dengan kesempurnaannya telah menetapkan hukum-hukum yang menjamin hak-hak suami-istri dalam rumah tangga. Hukum-hukum tersebut bersifat mengikat, dan merupakan rambu-rambu yang haram dilanggar. ... lebih lengkap silahkan mengunjungi website http://bukhari.or.id

semoga korban KDRT diberi kesabaran dan kekuatan oleh Allah SWT.. amin..

No comments: